10 SAKIT PEGAL MATA DAN OBAT TRADISIONAL (KENCUR)

Dapet Info Tips dari blog-blog mengenai sakit pegal mata.

Info ini kenapa saya tulis di postinganku, karena saya sedang merasakan kesakitan yaitu sakit pegal mata...heum...

Setelah saya baca-baca dari berbagai postingan mengenai cara menyembuhkan sakit pegal mata, ternyata banyak manfaatnya terutama mengenai penyembuhan untuk yang sedang merasakan sakit pegal mata.

Sakit mata pegal ini yang sedang di rasakan olehku sekarang  rasanya seperti urat mata di bagian atas menarik kencang  saat saya terbangun dari tidur sehingga  menimbulkan sakit kepala...
Kenapa pegal mata ini bisa terjadi..?setelah saya baca postingan dari blognya Nayel ternyata sama sekali apa yang saya rasakan dan mengapa ini bisa terjadi.
Oke point-point yang saya ambil dari Blognya Nayel mengenai mengapa sakit pegal mata ini bisa terjadi.

Sekilas Mengenai Mata Lelah

Mata lelah, tegang atau pegal adalah gangguan yang dialami mata karena otot-ototnya yang dipaksa bekerja keras terutama saat harus melihat objek dekat dalam jangka waktu lama. Otot mata sendiri terdiri dari tiga sel-sel otot eksternal yang mengatur gerakan bola mata, otot ciliary yang berfungsi memfokuskan lensa mata dan otot iris yang mengatur sinar yang masuk ke dalam mata. Semua aktifitas yang berhubungan dengan pemaksaan otot-otot tersebut untuk bekerja keras, sebagaimana otot-otot yang lain akan bisa membuat mata mengalami  gangguan ini.
Gejala mata terasa pegal biasanya akan muncul setelah  beberapa jam kerja. Pada saat otot mata menjadi letih, mata akan menjadi tidak nyaman atau sakit.  Ini akan dapat mempengaruhi pandangan yang bisa menjadi samar karena terganggunya kemampuan untuk memfokuskan, hingga sakit kepala ringan  sampai cukup serius. Seperti dijelaskan tadi, bahwa melihat suatu objek pada jarak yang sama terus-menerus akan dapat menyebabkan otot-otot mata menjadi lelah, terutama pada orang yang bekerja dengan jarak sangat dekat dengan monitor komputer.
Beberapa faktor penyebab lain yang bisa menyebabkan hal ini terutama adalah melihat objek yang terlalu dekat selama terus menerus, kemudian juga kesahan menggunakan kaca mata yang tidak sesuai.

Faktor lainnya meliputi pencahayaan yang kurang mendukung, masalah-masalah alergi atau mata kering dan ketidakseimbangan susunan otot mata yang akan mengakibatkan mata harus bekerja lebih keras untuk dapat menangkap objek. Sebuah survei di AS pernah menemukan sekitar 90% pengguna komputer secara kontinu 3 jam sehari rata-rata pernah mengalami mata lelah.




Bagaimana Menyembuhkannya...?
Heum.... kembali ke Obat Tradisional.

Obat Tradisional

Obat tradisional adalah obat-obatan yang diolah secara tradisional, turun-temurun, berdasarkan resep nenek moyang, adat-istiadat, kepercayaan, atau kebiasaan setempat, baik bersifat magic maupun pengetahuan tradisional. Menurut penelitian masa kini, obat-obatan tradisional memang bermanfaat bagi kesehatan, dan kini digencarkan penggunaannya karena lebih mudah dijangkau masyarakat, baik harga maupun ketersediaannya. Obat tradisional pada saat ini banyak digunakan karena menurut beberapa penelitian tidak terlalu menyebabkab efek samping, karena masih bisa dicerna oleh tubuh.

Beberapa perusahaan mengolah obat-obatan tradisional yang dimodifikasi lebih lanjut. Bagian dari Obat tradisional yang bisa dimanfaatkan adalah akar, rimpang, batang, buah, daun dan bunga. Bentuk obat tradisional yang banyak dijual dipasar dalam bentuk kapsul, serbuk, cair, simplisia dan tablet.

Nah dari situ obat yang saya ambil untuk menyembuhkan sakit pegal mata yang sedang di rasakan olehku sekarang ini adalah tanaman “KENCUR”

Kencur yang memiliki nama latin Kaempferia Galanga ini lebih populer di kenal di Indonesia, sedangkan untuk negara asia lainnya jarang kita temui jenis bumbu dapur ini. Selain digunakan sebagai bumbu dapur dan minuman, beras kencur, kencur ini juga bisa dipakai sebagai obat.
Masyarakat sudah sejak dulu menggunakannya sebagai obat luar untuk mengatasi pegal-pegal, bengkak keseleo, terkilir dan sebagainya. Daun tanaman kencur muda juga enak dan sedap dibuat sayur urap yang berkhasiat melegakan, menghangatkan badan dan menambah stamina.





Cara Pengobatanya :

Cara pengobatanya sangat mudah untuk di praktekan seperti apa yang sudah saya coba di rumah dan hasilnya Alhamdullah sakit pegal mata ini agak membaik dan tidak terlalu sakit ketika saya terbangun dari tiduran.
Oke langsung saja :
1. Siapkan Kencul 1 buah dengan ukuran yang agak panjang
2. Belah menjadi 2 bagian, 
3. Kemudian hancurkan pelan-pelan  kencur tersebut dengan benda keras apa saja
4. Kemudian oleskan pada bagian kulit mata atas.
5. Diamkan beberapa menit, (Rasanya sedikit terasa panas) panas tersebut jalannya proses  penyembuhan pada mata.

Insya Allah pengobatan tradisional dengan tanaman kecur untuk pegal mata tersebut akan sedikit menghilang, seperti apa yang sudah coba.

Selamat mencoba, semoga lekas sembuh.

Post by : nU2Site

10 komentar:

Anonim mengatakan...

tq.. info'y..

Anonim mengatakan...

Mksh

Unknown mengatakan...

Sipp. .tak cobain

Unknown mengatakan...

moga aje smbuh pda mata gw gan...

Unknown mengatakan...

moga aje membantu pada mata gw gan...

Anonim mengatakan...

tq infonya bro......................

Anonim mengatakan...

terimakasih infonya

Anonim mengatakan...

Makcih sekali...

Unknown mengatakan...

mksih infonya sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

nanti saya coba deh... kebetulan saya ada keluhan yg sama

Posting Komentar:

Silahkan Isi Komentarnya disini.!